Bersosial Media

Di zaman era digital seperti saat ini, siapa sih yang tidak memiliki akun sosial media. Apalagi ditambah kemudahan untuk membukanya pada ponsel pintar yang sekarang amat merajalela. Jika dulu ingin chating harus menggunakan pc atau pergi ke warnet, sekarang bisa dilakukan di rumah sambil santai bahkan bisa sambil melakukan berbagai aktifitas.

Teknologi memang terlalu cepat berkembang. Kita sebagai pengguna harus pintar memilah mana konten yang memang bagus dan mana yang tidak. Beberapa yang berotak jenius bahkan menciptakan sebuah sosial media yang saat ini dipakai oleh jutaan manusia di dunia.

Siapa yang tidak mengenal facebook, twitter, path, instagram, bbm, whatsapp, line, tumblr dan sebagianya. Sosial media memudahkan seseorang berkomunikasi, bahkan bisa mendekatkan yang jauh. Tapi jangan sampai menjauhkan yang dekat yaa, hehee. Banyaknya ide kreatif pun tak luput dari peran besar sosial media. Banyak orang jadi berani mengekspresikan hasil karyanya ke publik. Tidak hanya untuk sekedar berkomunikasi dan berkreasi, pada perkembangannya saat ini sosial media juga dijadikan tempat untuk berbisnis. Tidak sedikit orang-orang yang sukses berbisnis karena dibantu sosial media. Sifatnya yang berantai, amat memudahkan untuk mempromosikan berbagai produk yang dipasarkan. Eh tapi di sini saya tidak ingin membahas mengenai internet marketing ya, tapi tentang beberapa sosial media yang saya pakai. Jadi kamu punya akun apa saja di ponsel pintarmu??

Pertama, facebook. Sosial media ini amat populer diwaktu awal-awal kuliah dulu sekitar tahun 2008. Eh tapi sekarang masih pupuler kan yah. Mungkin saya saja yang sudah gak gaul lagi di facebook. Iya, sudah tak pernah apdet apapun di sana, di akun sendiri ya maksudnya. Paling sesekali jawab komen, itu juga karena ditag. Hehehh. Oiya sama satu lagi, cuma untuk share informasi di grup komunitas. Udah itu doank, selebihnya yaa paling buat kepo-kepo aja. Gak sukanya di facebook adalah, sekarang banyak yang posting berita-berita hoax. Dan itu menyebalkan. Aslik. Tapi meskipun sudah jarang dipakai, mau dihapus kok rasanya masih sayang yah. *yaelah kalau sayang mah pacarin 😂. Di sana terdapat foto-foto jaman jahiliyah ples alay dan cupu. Yang kalau dilihat-lihat bikin geli, wkwkwk. Temen di facebook juga sudah ribuan. Tapi buat apa punya temen ribuan, kalau tak ada satupun yang mengerti aku *Laah baper sendiri 😂

Kedua, BBM. Yes, blackbery massanger. Dulu yang punya bbm hanya mereka-mereka yang memiliki ponsel blacbery. Sekarang seiring gak lakunya ponsel blackbery, akhirnya mereka menshare juga diponsel-ponsel yang berbasil non blackberry. Seperti android, windows dan ios. Apakah saya punya akunnya? Ya tentu saja. Namun setelah berhijrah dari blacberry ke android, saya jadi kurang suka berkomunikasi di sana. Entahlah, mungkin saya sudah jatuh cinta ke aplikasi yang lain kali yaa, heheh. Pun saya sudah tobat membuat status macem-macem bin alay di bbm, hahahh. Yang mantan alay ngaku deh. (Baca; saya). Jadi harap dimaklumin yaa kalau suka lama balesnya. Atau biar dibalesnya cepet, pindah aja chatnya di akun sebelah, hehehh.

Ketiga, whatsapp. Huaahh saya paling suka chat di sini. Menurut saya, banyak sekali keunggulannya. Selain cepet, juga dalam hal pengiriman file seperti foto, resolusinya masih bagus. Pengguna watsapp tentu tau ya, file-file apa saja yang bisa dikirim di sana.  Jadi saya ndak perlu jelasin lagi. Di whatsapp juga bisa searc chat yang dari jaman kapan, asal belum dihapus yaa historynya. Oiya, suka lagi sama fasilitas grup. Seru aja kalau sudah berkomunikasi di sana. Aahh pokoknya jatuh cinta banget sama whatsapp, titik.

Keempat, path. Hmmm path ya. Saya rasa banyak yang setuju kalau path adalah satu-satunya akun yang menyimpan banyak kebahagiaan, hahahh. Kalau ndak percaya, tengok saja. Isinya foto-foto liburan, kumpul-kumpul. Chek in di sana, chek in di sini. Jarang sekali yang mengunggah status-status galau. Saya sendiri tidak punya banyak teman di sana. Paling cuma teman-teman yang sudah kenal saja. Apdetpun jarang, paling kalau lagi pengen pamer doank. Hahahh. (((Pamer))). Ya Allah maapin hayati😂😂

Kelima, instagram. Ini nih, yang bikin sering mupeng. Lihat foto makanan, pengen. Foto barang-barang onlenshop, pengen. Foto-foto traveling, pengen. Liat yang mesra-mesraan, pengen. *Laahh 😂. Dasar kang pengen. *toyor. Ya tahu kan, kalau instagram itu aplikasi untuk share foto. Jadi plis jangan share konten lain selain foto, hahah. Sukanya kalau apdet di IG, bikin captionnya yang bagus. Jadi saya suka mikirin caption yang cocok sebelum mengaploadnya. Boleh lho difolo akun saya @heriana.13. Jiaah promosi. Biarin weeee.

Keenam, tumblr. Baca tumblr = baper. Hahhah. Ya Allah tulisan-tulisan di sana kadang teramat menyayat hati. Gimana gak bikin baper coba. Yang pasti, saya jadi lebih belajar nulis di sana. Apayah namanya, seperti terpengaruh. Mereka bisa nulis bagus, saya pun harus bisa. Tumblr sendiri buat saya, seperti secret blog. Ya gitu banyak curhat-curhatan gak jelas di sana, hehehe. Duuh ini sih namanya sudah gak secret lagi, itu barusan crita 😂. Ya udahlah biarin aja.

Oke next, and the last.
Ketujuh, twitter. Yap twitter. Ini sih juaranya. Dibandingkan yang lain, saya paling aktif di twitter. Hobi banget ngoceh di sini. Seneng aja soalnya gak ada yang ngomentarin. Linimasa twitter memang sangat menyenangkan. Apalagi jika sudah terjebak di circle para selebtwit. Makin seru pokoknya. Pun jika ada hestek-hestek seru atau lucu. Makin betah mantengin timeline, hehehe.
Peredaran informasi di twitter sangatlah cepat. Bahkan setiap detik. Terkadang, sebelum beredar dimasyakarat, sudah ramai dulu dibicarakan di jagad twitter. Sepertinya twitter dijadikan barometer populer atau tidaknya suatu berita. Pintar-pintar saja memilah folowing. Seru atau tidaknya timeline kamu tergantung siapa yang kamu folow. Gitu~

Naah itu dia beberapa sosial media yang aktif saya ikuti. Bersyukur banget ya hidup di zaman yang serba mudah seperti saat ini. Seharusnya sih jangan hanya sebagai pemakai ya, harus bisa bersaing buat ciptain juga. Sebenarnya masih banyak lagi sosmed yang saya pakai. Tapi nanti kepanjangan, takut bosen bacanya, hehehh. Apa? Sudah bosen dari tadi. Ya mon maap, ini juga mau ending.

Jadi, sekian curhatan yang gak singkat tapi panjang ini. Semoga ada manfaatnya. Hey mery, saya lulus ya ditantangan kedua ini.

4 April 2016 ~> ke 2

Salam

Tim Genep Kece :*

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s