Yuk Berbagi

Bismillahhirrahmaanirrahim..ucapan itu yang pertama kali keluar ketika saya dan teman-teman akan memulai kegiatan ramadhan seperti tahun-tahun kemarin. Ya, kami setiap tahun rutin mengadakan kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim.Sejak dari tahun 2010, semasa kami masih  menjadi mahasiswa hingga kini sudah dinyatakan lulus, kegiatan itu masih kami lakukan. Alasannya simple, kami hanya ingin berbagi dan tentunya masih ingin menyambung tali silaturahim antara kami. Artinya, meskipun kita sudah punya kehidupan masing-masing selepas lulus tapi dengan adanya acara ini silaturahim tetap terjaga.

Dari tahun ke tahun kami berusaha meningkatkan donasi, dari yang awalnya sederhana dengan hanya menyantuni beberapa anak yatim saja, seiring dengan berjalanannya waktu, pelan tapi pasti kami selalu meningkatkan besaran santunan dan jumlah anak yatim yang kami santuni. Juga dengan menambah bingkisan berupa alat sekolah yang insyaAllah sangat berguna bagi mereka.

Asal sumber donasinya dari mana saja?? Sewaktu masih awal kami berusaha memenuhinya dari hasil patungan antara kami saja. Namun dengan adanya media sosial, banyak diluar lingkaran pertemanan kami yang juga ikut membantu. Dari temannya teman, atau bahkan dari bosnya teman juga ikut membantu. Alhamdulilah rejeki untuk mereka selalu ada, dan malah terkadang lebih. Kami selalu optimis, asal dengan niat yang baik, meskipun awalnya terseol-seok tapi di ending Allah selalu mempermudah jalan kami.

Anak yatimnya dari mana? Kami biasanya mendatangi yayasan yang akan kami santuni dan meminta kesediaan waktu dan tempat untuk berbuka bersama. Setiap tahun tidak hanya satu yayasan saja yang kami datangi, kami juga berpindah-pindah lokasi. Ditahun pertama dan kedua (2010 & 2011) kami mengunjungi ‘Yayasan Yatim Piatu Ketapang’ didaerah Ketapang Jakarta Pusat. Alhamdulilah sambutannya luar biasa dari pengelola yayasan. Kemudian ditahun ke tiga (2012) kami berpindah di daerah Muara Baru Jakarta utara, bukan berupa yayasan tapi memang mengambil anak yatim didaerah sekitar yang didata oleh warga dan dikumpulkan di satu mushola sewaktu kegiatan buka bersama dan santunannya. Diramadhan tahun selanjutnya, di Mushola Al-Barokah jl. Penerangan, jelambar – Jakarta Barat menjadi kunjungan kami ditahun ke empat (2013). Lalu untuk kali ke lima (2014) kami mendatangi ‘YayasanAl-Abaror’ di daerah Palmerah. Dan insyaAllah ditahun ke enam (2105) kami akan mengadakan di mushola Al-Barokah jl. Penerangan,Jelambar-Jakarta Barat pada hari minggu tanggal 5 July 2015. Tempat yang sama seperti di tahun 2013. Partisipasi dari teman-teman amat kami nantikan dan juga mohon bantuan dan doanya semoga dilancarkan amiiinn.

Terima kasih untuk semua pihak yang membantu, teman teman juga para donatur yang sudah bersedia menyisihkan sebagian rezekinya dan tak lupa panitia yang bersedia meluangkan waktu juga tenaga untuk kelancaran acara yang sudah juga akan berlangsung. Cita-cita kami sederhana, bisa tetap menjaga silaturahim antar teman kampus juga berbagi ke lebih banyak anak yatim. Semoga para donatur juga teman-teman yang terlibat diberi rezeki yang berlimpah, aamiin

image

InsyaAllah semoga lancar : )

image

Yayasan Al-Abror Palmerah (2014)

image

image

Musholla Al-Barokah Jelambar (2013)

image

image

Yayasan Yatim Piatu Ketapang (2010 & 2011)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s