‘Darurat’ Liburan ke Jogjakarta (Day 1)

Berawal dari pertanyaan ‘kapan kita kemana?’ ‘Jogja yukks..!’ ‘Ayuukk..!!’ Lalu berangkatlah kami ke Jogja, disana seneng-seneng, dapet foto-foto keren, kulineran enak, dan kembali ke rumah masing-masing dengan perasaan bahagia. Hahaaahh…sesimpel itukah?ย  Kok sepertinya terlalu mainstream buat kami. Karena faktanya gak semudah itu.

Dimulai dari rungsingnya tiket kereta ekonomi yang tak kunjung dirilis oleh PT KAI, padahal biasanya H-90 sudah bisa dibooking. Baru setelah H-30 PT KAI merilis jadwal kereta ekonomi yang ternyata sudah ditunggu oleh para masyarakat penggemar kelas ekonomi macam kami, hahahh. Ditambah jadwal perjalanan kami dihari long weekend, yaitu tanggal 3-5 April sudah pasti jadi rebutan bersama dengan mereka yang mudik pulang kampung. Rencana ingin naik kereta Progo berangkat malem dan sampai jogja pagi. Tapi kami kalah cepat, akhirnya dapet kereta ditanggal 3 april pukul 10:30 (lupa nama keretanya). Karena meleset dari rencana, jadwal kepulanganpun kami geser dihari senin tanggal 6 april pukul 15:30.

Yeaay tiket kereta sudah ditangan. Legaa…
Lega?? Memangnya ongkos jalan-jalan udah ada? Beloooomm…hahahh selow ah, Masih sebulan lg jd masih bisa nabung sambil nunggu gajian, hihiih.
Lalu mulailah kami riset tentang destinasi wisata di Jogja. Pengennya sih semua tempat wisata kami datangi, namun dengan berbagai pertimbangan seperti jarak, waktu dan tenaga mengharuskan kami memilah-milah lagi tempat wisata mana yang beruntung kami singgahi *uhuk.

Intensitas sharing digrup wasap pun semakin sering, tiap hari malah. Iyees, grup wasap yang bernama ‘Darurat’ itu sudah menjadi media penting menjelang piknik. Tak jarang terjadi perdebatan panjang yang tak kunjung menghasilkan sebuah keputusan bersama *preettt. Udah kek rapat anggota DPR belom? Hahaah.

Naahh berikut adalah itinerary jogja ala ‘darurat’:
1. Day 1 ( 3 april)
    *Berangkat dari St. Senen menuju St. Lempuyangan ( 10:30 – 19:30)
    *Sampai St. Lempuyangan jalan kaki menuju penginapan.
     ( jalan kaki itung-itung bakar kalori, hahahh)
     *Bersih-bersih & instirahat sebentar dipenginapan lalu keluar kuliner malam
2. Day 2 (4 april)
    *Berangkat pagi menuju kalibiru di Kulon progo
    *Dari Kalibiru lanjut ke Candi Prambanan & Ratu Boko
    *Pulang ke penginapan, kuliner malam lalu istirahat.
3. Day 3 (5 april)
    *Cek out dari penginapan menuju Goa Pindul (caving) & rafting sungai oya.
    *lanjut wisata pantai Gunung Kidul ( Indrayanti, pok tunggal, krakal dll)
    *Menginap di Gunung Kidul (Pengen liat milkiway)
4. Day 4 (6 april)
    *Turun dari Gunung Kidul menuju jogja kota
    *Wisata kota ( Benteng Vredeburg, nolkm, keraton, taman sari)
    *Belanja oleh-oleh
    *Sayonara, St. Lempuyangan menuju St. Senen jakarta.
    *Selesai ~

Yuup, itu dia rencana kami secara garis besar. Padet yak, hihiih. Entah setelah dilapangan terjadi perubahan, yang penting kami sudah ada pegangan di Jogja mau ngapain aja. Dan selama di Jogja kami menyewa sepeda motor untuk memudahkan mobilitas kami selama liburan *Hazeeq

Eh sebentar~

Jadi cerita day 1 nya mana?? *iya ini mau cerita. Maap-maap prolognya jadi kepanjangan, heee.

Malam sebelum keberangkatan, kami sudah janjian untuk langsung berkumpul di stasiun pasar senen pukul 09.00. Saya dan mery berangkat bareng dengan diantar babeh. Sedangkan yana dan irwan, eemmm serrah deh mau siapa yang nganter yang pasti dilarang telat, hahaah. Cek personil lengkap, cek barang bawaan juga udah lengkap, tinggal antri di peron. Dengan berbekal alat dokumentasi 2 DSLR, 1 gopro, 1 iphone dan 3 android kami melangkah dengan bahagia menuju kereta. Ayee jadi piknik kitaah. Bismilah, berdoa masing-masing semoga dilancarkan. Amiiin

image

Grufie dulu sambil antri

image

Maen kartu biar gak bosen :d

image

Lagi pada khusyuk sholat

image

Tetep narsis didalem kereta

Kurang lebih 9 jam perjalanan, kami pun tiba di stasiun lempuyangan. So excited. Kami sampai di Jogja dengan disambut gerimis. Sepertinya kota Jogja baru saja diguyur hujan. Terlihat banyak kenangan dimana-mana. Eh genangan maksudnya, hahahh.
Rembugan sebentar, akhirnya kami pun sepakat jalan kaki menuju penginapan didaerah Ngasem. Aktifin map dulu biar gak nyasar, dan satu jam kemudian sampai. Lumayan bakar kalori dan bikin laper, hihiih.
Istirahat sebentar dan bersih-bersih, lalu kami keluar untuk kuliner malam. Bermaksud ke alun-alun kidul, eh malah nyasar ke alun-alun utara. Maklum, kan belom tau. Heee
Makan ditempat lesehan yang lumayan rame, gak paham nama makanannya namun terasa aneh dilidah kami. Jakarta dan Jogja emang berbeda, *yak iyalah. Selesai makan, jalan lagi deh pulang ke penginapan. Istirahat kumpulin energi buat besok bertualang ke Kulon Progo.
Bersambung ~

image

Sesaat tiba di St. Lempuyangan, girang!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s