Kopi Hangat di Jalur Pendakian Ranukumbolo

Udara dingin semakin menusuk tulang. Deru nafas kami melemah. Ritmenya pun makin tak beraturan. Ditambah laju langkah kami yang kian gontai. Punggung yang kelelahan menopang beban berat keril. Yess, alasan yang cukup sempurna untuk kata ‘menyerah’. Tapi tidak dengan nurani kami. Hati ini makin lantang berteriak “Bertahanlah…ayo sedikit lagi, sedikit lagi…kamu bisa, kamu pasti bisa!!!”

Saat itu, 26 Desember 2014 dijalur pendakian menuju Ranukumbolo dari pos 3 menuju pos 4. Waktu sudah menunjukan pukul 11:00 malam. Tapi keberadaan pos 4 seperti mitos bagi kami. Tak kunjung terlihat dan terasa begitu lama. Lelah. Raga ini rasanya ingin sejenak beristirahat, sekedar meregangkan otot-otot kaki. Kami pun sepakat untuk break sejenak. Bergabung dengan tim lain yang lebih dulu bersantai ditempat yang sama. Mereka memberikan space untuk kami. Obrolan santai khas para pendaki memecah kesunyian. Selanjutnya mereka menawari kami kopi. Kopi panas yang terasa begitu hangat diperut kami. Kopi paling nikmat yang pernah ku minum. Kopi rasa semeru, kopi rasa semangat, dan kopi rasa setia kawan. Semua berpadu dalam satu seduhan.
Terima kasih teman-teman untuk kopinya. Berkat kopi kalian, kami serasa punya energi baru. Sedikit menyesal, harusnya kita bisa berkenalan bertukar nama dan akun twitter. Agar aku bisa menyampaikan rasa terimakasihku lewat surat ini.

Dan rasanya baru kemarin bertualang ke Semeru, tapi aku sudah rindu. Rindu sapaan semangat dari pendaki lain. Rindu hawa dingin khas pegunungan. Rindu teman-teman satu tim. Rindu, rindu semuanya….

#30HariMenulisSuratCinta
Day 9

4 thoughts on “Kopi Hangat di Jalur Pendakian Ranukumbolo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s