Surat Terbuka Untuk KPK dan POLRI

Salam #30HariMenulisSuratCinta.

Ini sudah memasuki hari ke 7 yah, kira-kira untuk siapa yaa yang ke 7 ini?? Hmmm untuk Presiden Republik Indonesia ke 7 Pak Jokowi gimana?? Eh gak ah, saya gak mau nambah pusing bapak Presiden ditengah ramainya hiruk pikuk perpolitikan Indonesia. Apalagi ikutan komen mengenai perseteruan KPK dan POLRi. Bukan kapasitas saya untuk membicarakannya. Masalah itu terlalu pelik buat saya.

Gak marah ya pak kalau saya kirimin surat untuk bapak KPK dan bapak POLRI. Jadi gini pak, menurut pengamatan saya ditelevisi, bapak-bapak ini kurang piknih deh. Kalau boleh saya kasih saran mending bapak-bapak sekalian ambil cuti beberapa hari lalu pergi piknik. Terserah bapak pengennya kemana. Naik gunung boleeh….ke pantai juga boleh. Tapi di Indonesia saja ya pak, gak perlu ke luar negri. Nah bisa tuh pak KPK dan pak POLRI satu tim.

Oke, kita bahas naik gunung dulu ya pak. Pada saat naik gunung, kekompakan tim sangat diperlukan. Harus bisa menahan ego. Harus bisa saling support dan saling membantu. Yang kuat wajib bantu yang lemah. Lupakan sejenak perseteruan kalian, demi tercapainya tujuan bersama, yaitu puncak. Bukan tidak mungkin setelah turun gunung bapak-bapak sekalian bisa lebih akur. Oiya proses menuju puncaknya jangan dilupakan lho pak. Suatu saat bisa jadi bahan obrolan ketika pak KPK dan pak POLRI reuni ngopi-ngopi bareng. Gimana pak, kira-kira seru yaa referensi saya.

Atau bapak-bapak bisa pilih alternatif kedua. Piknik ke pantai. Tapi pliiss jangan ke Bali apalagi Ancol, nanti dikira sedang lobi-lobi politik. Kalau bisa pilih pantai yang sepi. Jauh dari sorotan media. Ingat ya pak, ini pure liburan. Gak ada kepentingan yang lain. Bikin tenda di pantai lebih seru pak, biar makin akrab gitu. Adain deh mancing bareng. Trus hasil pancingannya dibakar rame-rame. Cari tempat yang adem pak buat gelar tiker untuk dijadikan tempat makan. Gak apa-apa kan pak, sementara libur pake meja dan kursi yang bagus. Biar sama rata pak, gak kelihatan mana atasan mana bawahan. Namanya juga lesehan, betul tidak pak? Indah kan pak, santap siang rame-rame ditemani nyanyian deburan ombak. Kelapa mudanya jangan lupa pak, biar gak seret. Foto-foto selfienya juga saya tunggu.
Ide saya keren donk pak…

Naah….jika pikniknya dirasa cukup, otak juga sudah kembali bersih dan segar, mohon bapak-bapak kembali ke posisi masing-masing. Bersama-sama kompak menumpas kejahatan di bumi tercinta Indonesia. Bapak POLRI tetap mengayomi kami ya pak. Jangan hanya sekedar slogan. Membela yang lebih banyak membayar. Tidak ya pak, saya yakin bapak-bapak POLRI tidak seperti itu.
Bapak-bapak KPK pun demikian, konsisten menumpas habis para koruptor. Saya tetap yakin dan optimis bapak-bapak mampu. Mari kita jadikan Indonesia yang kita cintai ini lebih damai dan terbebas dari korupsi.
#saveKPK #savePOLRI #saveINDONESIA

#30HariMenulisSuratCinta
Day 7

Leave a Reply

