Bukan Rindu Biasa

Aku rindu…..
Rinduku bukan rindu biasa
Rindu masa kecilku. Rindu rumah yang dulu, yang meskipun kecil dan minim fasilitas tapi aku bahagia. Dimana didepan rumah terdapat bangku dari bogol kayu yang terjejer rapi. Tempat biasa aku sarapan pagi sebelum ke sekolah, ditemani emak ku yang sibuk menata rambutku entah dikepang atau dikuncir dua.

Aku rindu……
Rinduku bukan rindu biasa
Rindu masa kecilku. Rindu jeweran emak ku,   karena suka melawan ketika dilarang mandi di kali selepas sekolah madrasah disore hari.
Aahh padahal kan seru, lompat dari jembatan ramai-ramai dengan teman-teman kecilku. Iya aku lupa kalau aku ini perempuan. Maaf mak..

Aku rindu…..
Rinduku bukan rindu biasa
Masih tentang rindu masa kecilku. Bermain karet dibawah pohon cemera di halaman rumah tetangga. Berisiknya suara tawa kami sampai membuat marah sang empunya rumah. Lalu kami lari terbirit-birit selepas itu tertawa bersama, lepas tanpa beban.

Aku rindu….
Rinduku bukan rindu biasa
Dan masih berbicara rindu masa kecilku. Bermain masak-masakan di kebun singkong milik pakde. Bahan sayurannya ku petik langsung dari kebun dan sisa bahan lainnya mengambil dari rumah masing-masing. Cap cip cup yang beruntung cuma membawa satu bahan yaitu garam. Tentang rasa…aah jangan ditanya, tentu saja berantakan. Tapi kami menikmatinya.

Aku rindu…..
Rinduku bukan rindu biasa
Kali ini aku rindu sahabat remajaku. Penyuka film India dizamannya. Aku juga. Halaman belakang buku sekolah kami pasti tertulis lirik lagu India. Selepas magrib kami sering mendengarkan radio bersama demi mendengar lagu-lagu India yang sedang hitz kala itu. Iya kamu berhasil menyebarkan virus India. Selamat…

Aku rindu….
Saat ini hanya bisa terucap lewat kata kalau aku benar-benar rindu pada masa itu. Masa yang tak mungkin kembali. Betapa bahagia masa kecilku. Aku bersyukur. Aku beruntung.

Sekali lagi aku rindu.
Dan rinduku ini bukan rindu biasa ~

#30HariMenulisSuratCinta
Day3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s