Tak Terbayangkan (Bali Part 2)

Masih berbicara tentang Bali….
Pernah mendengar ungkapan ini? “Jangan mati dulu sebelum pergi ke Maldives”. Saya rasa itu salah, yang bener tuh “Jangan mati dulu sebelum pergi ke Mekkah”, heheee.
Untuk melihat panorama laut yang menakjubkan, gak perlu pergi jauh-jauh ke Maldives. Cukup di Indonesia dan masih di Indonesia saja. Salah satunya ya di pulau Dewata, Bali.

Memang tak bisa dipungkiri yaaa, pulau Bali menyimpan berjuta pesonanya. Tak heran pulau Bali sudah terkenal diseantero penjuru negeri dan menjadi salah satu destinasi favorit para turis mancanegara.
Sebagai orang Indonesia yang emang norak, hihiiii *ngaku. Rasanya bisa pergi ke Bali tuh kaya didatengin aktor kece dari Korea abang Lee Min Ho yang tiba-tiba ngetok pintu rumahku trus mau numpang nginep, hahaaaa *analogi yang annneh, ckckck
Lebay yak? Emang sengaja siihh..hihiii. Yaaa pokoknya gitu deh, senengnya tak terbayangkan.
Dulu kita yang pas awal-awal kuliah paling jauh jalan-jalan ke Ragunan, naik motor ples keujanan pula, hahaaa ngenes. Trus kalau ada yang ulang taun paling pol makan KFC atau pizza, syukur-syukur bisa diplatinum kalau ada yang rejekinya lebih, hihiii bener gak mi? *colek eka. Seru yaaa, tapi itu duluuu. Kalau sekarang ngumpulin anak-anak susahnya ngujubilee, sibuknya udah ngalahin pak Jokowi, hahaaa…

Oke oke kembali ke benang merah. Jadi ini mau lanjutin dari cerita part 1 kemarin. Maap yaa kelamaan updetnya, hee. Nah yang sekarang di part 2 beda judul tapi tetep nyambung, hehee. Sampai dimana ya kemarin? Oiya rombongan anak ilang sampai di Bali. Setelah mengalami “first flight efek” yang lumayan bikin telinga sakit akhirnya sampai juga. *rahasia yaa, saya baru pertama kali naik pesawat,hihiii. Untung gak ikutin saran mbakna and evi, yang nyuruh buka kaca jendela kalau kegerahan. Dikira metromini, pfftt!. Si mery yang sudah tiba lebih dulu terlihat lagi duduk manis di BK. Beeuuhh horangkayah nongkrongnya di BK, padahal ma cuma beli air mineral doank sama numpang wifi’an, hahaa *piiiss
Setelah menunggu beberapa saat, yang ditunggupun tiba. Apalagi kalau bukan mobil jemputan dari hotel. Hmmm agak miris yaaa, soalnya cuma satu mobil doank. Kita yang ber8 ples barang-barang bawaan. Hihiii empet-empetan dah tuh. Ya udahlah yaa namanya juga gratis, trima ajaa. Eh tapi untungnya gak lama, hotelnya deket dari bandara. Setelah sampai, lalu mas-mas kece tukang resepsionis ngabarin kalau cuma tersisa 3 kamar, dan besok baru ada. Gubraaag!! Laah kan kita udah pesen dari jauh hari. Katanya pihak hotel udah kirim email ke kita, tapi gak ada yang baca. Jiaahhhh gubrag lagi dah! Ya udah akhirnya itu dua kamar buat pasangan suami istri , eka-riza dan sandi-erma. Sedangkan saya, mery, irwan dan yana kebagian kamar family room. Yaahh lumayan besar n nyaman. Malah jadinya kamar kita yang jadi basecamp. Cuman gak enaknya antri kamar mandi doank, hahaa….

Hari pertama di Bali
Sesuai kesepakatan kita di Jakarta kalau hari pertama kita pergi ke Joger, Bedugul dan Tanah lot. Karena kita mulai perginya udah siang jadi ya gak bisa ambil rute banyak-banyak. Eh tapi 3 tempat bukannya udah banyak yak, heheee. Untung kita punya mang Diki. Sopir yang nganterin kita keliling Bali. Mang diki ini orang Bandung, jadi klop dah sama yana. Berdua didepan serasa di kampung sendiri ngomongnya sundaan yang kita gak pada ngerti, hahaaa…

Tempat pertama yang kita kunjungi namanya Taman Ayun. Sebenernya ini adalah rekomendasi dari mang diki dan diluar dari rencana. Jadi kita cuman liat-liat sebentar. Gak bisa cerita banyak karna kita gak masuk, heee. Setelah narsis-narsisnya dirasa cukup lalu kita melanjutkan perjalanan ke Bedugul. Eh tapi sebelumnya kita ke Joger dulu untuk membeli beberapa keperluan. Yess meluncur ke Bedugul. Cukup jauh yaa ternyata kaya ke puncak. Jalannya juga naik turun. Sempet hujan juga waktu diperjalanan. Tapi tetep seru sama anak-anak somplak ini. Rame dan menyenangkan.
Dan…yeeaay sampe juga. Bedugul yang biasa cuma lihat ditv atau gambar doank diinternet kini didepan mata. Enak banget tempatnya. Suasananya terasa beda. Adem sejuk dengan pemandangan yang memukau. Hmmm harusnya bawa tiker sama bantal nih lalu tiduran dipinggir danau, beuuh pasti damai hatiku…hihiii.
Objek wisata bedugul sendiri terletak di desa Candi Kuning, kecamatan Baturiti kabupaten Tabanan. Kurang lebih jaraknya 45km dari pusat kota kabupaten dan jarak dari kota denpasar sekitar 50km kearah utara mengikuti jalan raya. Di Bedugul terdapat sebuah pura yang bernama pura Ulundanu yang terletak dipinggir danau beratan. Pura ulundanu dipercaya sebagai tempat bersemayamnya dewi Sri atau dewi kesuburan. Naahh kebayang kan berasa tenang dan nyamannya disana. Dan tentu saja kita gak mau kehilangan moment berharga ini. Yup,, poto narsis is wajib…hahaaa. 4 kamera DSLR dan kamera hape ikut meramaikan kontes foto siang itu. Jepret sana jepret sini sampai kehabisan gaya, hihiii.
Puas berfoto-foto ria, lalu kami melanjutkan perjalanan ke tanah lot. Sekaligus melihat sunset yang konon katanya sangat wow alias indah bingiitt. Dan benar saja pemandangannya amat memanjakan mata. Seperti di bedugul, di pantai tanah lot ini juga terdapat pura. Ada 2 pura yaitu yang berada di atas bongkahan batu dan satu lagi berada diatas tebing yang menjorok ke laut. Pura tanah lot merupakan pura tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Pura ini terletak ditengah laut, apabila air pasang, pura terlihat jelas berada ditengah laut. Untuk umat hindhu yang bersembahyang ke pura tanah lot harus saat air laut surut barulah umat bisa menyeberang ke pura tanah lot.

Gimana gimana, awesome banget kaann…??heheee
Puas foto-foto disana akhirnya kita memutuskan untuk kembali ke hotel. Lumayan seru dan melelahkan yaa dihari pertama. Sampai hotel langsung pada tepar. Istirahat ngumpulin tenaga buat besok yang lebih seru lagiii.
Penasaran dihari ke 2 ada apa aja dan kemana aja?? I’ll be right back, dilanjut di next part yaaa….mudah-mudahan gak males, hehehee

image

Taman Ayun

image

Bedugul

image

Penampakan Anak Ilang

image

Yeaay ladies

image

Tanah Lot

image

Tanah Lot

image

Have fun together

image

Miss this moment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s