Mencintai Orang Yang Salah

Weeeiss judulnya berat yah… *mikul beras :)) “Mencintai Orang Yang Salah” hahaa mendadak bahas cinta-cintaan. Tapi gak papa yang penting i’m back…kangen juga sih pengen posting sesuatu tapi kok ni otak lagi bebel abizz. Oke langsung aja,, jadi ceritanya kemaren stalking-stalking gak jelas dan lebih ke kepo sih sebenernya…hihiii. Kepoin bio following gue ditwitter *kurang kerjaan emang :)). Ada yang tau Asep Suaji??itu lho comic yang sering nyebut dirinya paling ganteng! *padahal gak sama sekali,,hahaaa. Kalau ada yang belum tau boleh difollow niih @asepsuaji. Iya jadi critanya dari hasil stalking gue trus nemu blognya bang Asep Suaji ini trus tertarik sama tulisannya. Dan pengen gue share disini, karna menurut gue tulisan ini bagus banged. Oke oke dari pada gue ditimpuk batu karna kelamaan crita ngalor-ngidul gak jelas mendingan yuk disimak aja langsung ceritanya,, jeng jeeeng *kemudian mati lampu,,hahaaa gak nyambung emang!

Mencintai Orang Salah

Mencintai orang yang salah. ‘Orang yang salah’ itu yang seperti apa?. Yang gue maksud orang yang salah disini adalah orang yang gak membalas cinta kita.

Berharap apa gambling ya kalo kita menunggu dia membalas cinta kita?. Gue pernah bilang menunggu orang yang sudah pasti datang itu biasa, menunggu orang yang belum pasti datang itu juga biasa, tetapi menunggu orang yang sudah pasti tidak akan datang, itu baru luar biasa. Luar biasa bodoh.

Kadang kita menyembunyikan kebodohan kita dibalik nama cinta. Atau ada juga yang gak sadar kalo dia itu sedang berada dalam zona kebodohan dan menganggap ini cinta. Cinta dan kebodohan memang tetanggaan, dekat.

Apakah dia pantas untuk ditunggu?. Hmmmh…sikap dia ke lo gmn? apakah dia memperlakukan lo semena-mena? terus membohongi lo dan membodohi lo?. Yang kayak gitu sih 1000 % tinggalin aja. Ini orang yang salah untuk dicintai.

Tapi kadang-kadang cinta itu buta ya. Buta mata dan hati. Saking cintanya lo masih berharap cinta dia, sebejat apapun sifatnya, malah lo punya niat untuk menyelamatkannya, membuatnya menjadi baik. Padahal biarpun dia menjadi baik, belum tentu juga dia menerima cinta lo.

Mencintai orang yang salah adalah mencintai orang yang tidak mencintai lo balik. Lo mungkin bisa bilang lo bisa hidup tanpa dia cintai tapi biarkan lo mencintainya dan memberikan kebahagiaan untuknya. Tapi sampai kapan? Dia juga butuh mencintai seseorang dan itu bukan elo. Terus kalo misalnya dalam perjaanan dia menemukan orang yang dia cintai, apakah lo siap menerima kenyataan itu.

Love could be very complicated sometimes, pernah gak lo ngalemin lo mencintai seseorang dengan sangat tapi dia juga mencintai seseorang lain dengan sangat pula?. Dan yang ironis seseorang yang dia cintai tidak memperlakukan dia dengan baik, sering menyakiti hatinya dan seperti tidak serius berhubungan dengannya.

Mimpi buat lo adalah sesuatu yang disia-siakan orang lain, tetapi lo gak bisa berbuat apa-apa karena ya seperti lo dia keras kepala juga tidak bisa berhenti mencintai.

Nah, lo uda cukup berusaha membuktikan kalo lo mencintai dia dengan tulus dan cinta lo tu setinggi langit ketujuh dan sebesar semesta raya. Lo juga bahkan pernah bilang sama dia: “Kalo lo mencintai seseorang dan menganggap nggak ada yang bisa ngalahin tulusnya cinta lo sama dia, lo benar, kecuali cinta gue sama lo!”. Tapi dia gak bergeming, artinya lo nggak bisa melawan kehendak Tuhan kalo dia bukan jodoh lo.

Kadang susah melupakan orng yang dicintai, susah banget, tapi mencintai seseorang yang gak mencintai lo balik adalah sebuah kesalah. Menunggunya sambil berusaha membuktikan cinta lo bisa aja, tapi lo harus jujur pada diri sendiri ketika pintu hatinya memang tertutup rapat untuk lo dan lo merasakan kesia-siaan menantinya, lo harus menerima kenyataan dan ikhlas bahwa meninggalkannya adalah sesuatu hal yang terbaik buat lo karena…

MENCINTAI ORANG YANG TIDAK MENCINTAI LO = MENCINTAI ORANG YANG SALAH.

by Asep Suaji

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s