Fakta Drama Korea

Huaaaaahh sudah lama gak ngebLog dan bikin postingan. Kangeeeen……😀

Nah kali ini saya ingin membahas beberapa fakta tentang drama korea neeeh. Yuk cekkidott:

Dibandingkan sinetron Indonesia, drama korea memiliki episode yang jauh lebih sedikit berkisar 8 sampai dengan 25 episode. Yaaah tau sendiri kan episode sinetron Indonesia sampe ratusan bahkan sampe berseason season, hadeeehh bosen banget deeh. Kebanyakan genre ceritanya adalah drama keluarga atau senguk drama yaitu drama tentang sejarah. Tuh kan menarik sekali… Latarnya juga sering mengambil tempat-tempat wisata di Korea, selain juga berfungsi  untuk promosi pariwisata Korea. Genre drama korea beraneka ragam, bukan seperti sinetron Indonesia yang hanya berkisar tentang perebutan harta, cinta dan wanita. Sutradara drama Korea sepertinya menyukai drama dengan alur Cinderella yaitu kisah cowo kaya yang jatuh cinta dengan gadis keluarga miskin atau biasa. Banyak juga drama Korea yang menceritakan perjuangan seseorang untuk mencapai cita-citanya dan mimpi. Ceritanya berdasarkan kehidupan sehari-hari, atau perjalanan hidup seseorang yang menjalani profesinya. Seorang cowo akan berusaha untuk mendapatkan wanita yang dicintainya walau harus melakukan cara apapun begitupun sebaliknya. Walaupun punya pendapat yang berbeda, mereka tak akan menampakkan perkelahian. Hal itu menunjukan kalau orang Korea penuh dengan sopan santun

Artis Korea selalu total dalam penghayatan ataupun penampilan fisik yang mendukung kualitas acting mereka,hmmm bener-bener penuh persiapan yah dan itu yang membuatku suka dengan totalitas mereka. Artinya mereka gak sembarangan mengambil cast dengan kualitas acting yang kurang. Ada kebiasaan didrama Korea, kalau salah satu tokoh ada masalah dengan pasangan, orang tua, atau pekerjaan, mereka akan pergi kesebuah warung untuk minum arak atau soju.

 Kebanyakan kisah cinta diawali dgn perkelahian atau rasa saling benci antara tokoh utama tapi dikemas dengan cara yang berbeda. Pemeran jahat dalam drama Korea memiliki alasan mengapa dia bisa jahat,bukan dari awalnya sudah jahat seperti sinetron Indonesia. Meskipun telah banyak berbuat jahat, biasanya pemeran antagonis akan sadar dan di akihir akan mendapatkan kebahagiaan juga. Rumah orang kaya dalam drama korea betul – betul dibuat bermodal, bukan hanya rumah sewa dan itu – itu saja seperti sinetron Indonesia,hmmmm…

Drama Korea memiliki soundtrack tersendiri yang sangat mendukung backsound drama. Hal ini betul – betul sangat diperhatikan (kereeeenn). Pemeran dramanya juga ikut andil memberikan pendapat dalam pembuatan soundtrack. Biasanya soundtrack dinyanyikan oleh pemain utamanya atau penyanyi yang sudah terkenal. Selain itu drama Korea banyak memuat artis terkenal sebagai cameo atau bintang tamu sebagai kejutan tuk penonton ataupun penyegar suasana. Juga banyak menggunakan barang – barang dari sponsor dalam negeri, karena orang Korea terkenal sangat mencintai produk dalam negri. Banyak adegan yg menampakkan menggunakan internet, karena Korea memang dikenal dengan Negara dengan akses internet tercepat (wooow,,seru neh kalau onlen disana,,hihiii) . Artis memang berperan sangat total, bahkan mereka tidak takut untuk berperan jaim. Seperti seorang cewek bodoh ataupun konyol. Tuuuuh bener2 menarik kan fakta tentang drama Korea, pokoknya beda banget sama sinetron Indoanesia dan yang membuatku benar-benar jatuh cinta dengan drama korea🙂🙂

*sumber TimeLine @HotNewsKPOP

 

 

 

5 thoughts on “Fakta Drama Korea

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s